Hanya ada dua cara untuk menjalani hidup Anda. Yang pertama dengan menganggap tak ada satu pun keajaiban di dalam hidup Anda. Atau yang kedua, dengan menganggap segala hal dalam hidup Anda adalah keajaiban

Andik Vermansyah dan David Beckham

foto
Pemain tim nasional Indonesia Selection Andik Vermansyah (kiri) melihat pemain LA Galaxy David Beckham pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/11). LA Galaxy menang 1-0.
LA Galaxy Berniat Rekrut Andik Vermansyah?
Pemain LA Galaxy, David Beckham (tengah), berhadapan head to head dengan pemain Indonesia Selection, Andik Vermansyah, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2011).
LA Galaxy Berniat Rekrut Andik Vermansyah?
David Beckham memeluk pemain Timnas “Andik Vermansyah” (syahrini aja gak dipeluk)

Andik Vermansyah tak henti-hentinya tersenyum di ruang ganti pemain usai pertandingan persahabatan antara LA Galaxy melawan Tim Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemarin malam. Wajahnya terlihat begitu cerah saat ditodong puluhan wartawan yang mengerumuninya usai pertandingan.

“Saya sangat gembira sekali. Tapi sebenarnya saya enggak membayangkan (dapat kaos Beckham), sebab kalau itu memang rejeki saya, ngapain minta-minta,” katanya dengan wajah sumringah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu, 30 November 2011.

Pemain asal Persebaya Surabaya ini semula mengaku tak berniat menukar kaosnya dengan Beckham. Karena itulah, pemain yang digantikan Oktavianus Maniani di babak kedua ini memilih tetap berada di bangku cadangan usai pertandingan.

Di luar dugaan, David Beckham justru memanggilnya ke pinggir lapangan. David saat itu sedang diwawancarai reporter salah satu stasiun televisi. Andik semula mengira bukan dirinya yang dipanggil Beckham. Ia baru percaya setelah teman-temannya mendorongnya.

Pemain yang kerap dijuluki “Si Belut” ini pun bergegas menemui Beckham. Mantan bintang “Setan Merah” itu langsung menyambut Andik dengan pelukan. Beckham bahkan tak canggung meminta Andik bertukar kaos. Padahal, saat itu kamera masih terus menyorotnya. “Alhamdulillah, anak-anak minta (kaosnya) enggak dikasih, tapi saya malah dipanggil (Beckham),” kata Andik.

Andik mengaku deg-degan ketika Beckham mendadak memeluknya. Saat itu Beckham sempat mengatakan sesuatu kepadanya, namun Andik mengaku tak paham apa yang diucapkan mantan pemain Real Madrid tersebut. “Deg-degan kayak ketemu orang cantik gitu,” kata Andik sembari tertawa.

Kaos LA Galaxy bernomor punggung 23 yang masih basah oleh keringat Beckham tersebut barangkali akan menjadi kado terindah bagi Andik yang genap berusia 20 tahun pada 23 November lalu setelah dirinya gagal mempersembahkan emas dalam SEA Games XXVI. “(kaos ini) Buat tidur satu minggu,” katanya.

Bechkam sendiri bukan tanpa alasan memilih Andik untuk bertukar kaos seusai pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan LA Galaxy. Selain merasa bersalah karena sempat menekel Andik dengan keras di babak pertama, Beckham juga punya alasan lain. Andik, kata Beckham, “Sangat berbakat.”

Pelatih LA Galaxy tidak menampik jika pemain Indonesia kini menjadi salah satu kandidat untuk bisa memperkuat tim elit Amerika Serikat itu.Dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Indonesia Selection, tadi malam, Bruce Arena sempat mengeluarkan pernyataan menggembirakan.

Kemungkinan besar ia akan mencari pemain Indonesia, jika David Beckham tidak lagi memperkuat LA Galaxy. Artinya, Bruce Arena telah mempersiapkan pemain Indonesia untuk menggantikan Becks.

“If we lose Beckham, maybe we will see Indonesian player,” katanya tadi malam. Pernyataan tersebut juga kembali ditayangkan di ESPN News pagi ini.

Sebelumnya, Bruce Arena memuji permainan pemain Indonesia Selection Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo. Menurut dia, kedua pemain ini kerap merepotkan pemain belakang LA Galaxy dengan skill individunya.

“Banyak pemain bagus di tim Indonesia Selection. Pemain dengan nomor punggung 21 dan 10 sangat baik,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, permainan Indonesia Selection sangat impresif. Anak asuh Rahmad Darmawan ini diakui sangat memberikan perlawanan yang tangguh.

“Ini bukan pertandingan mudah bagi kami melawan mereka,” terangnya.

Bahkan ia memuji keseimbangan Indonesia Selection dalam bermain. Penyerangan yang baik dan tajam ditopang dengan koordinasi pertahanan yang solid. “Di lini tengah juga sangat seimbang,” ungkap Bruce Arena.

Dengan pernyataan tersebut, apakah Andik ataupun Greg memiliki kans besar untuk bermain di Amerika Serikat, semoga!


mecakno syahrini tiwas dandan model jambul khatulistiwa gak dapet pelukan Mr. Beck, mas Andik cilik2 cabe rawet malah gak kebayang dapat kejatuhan bintang kejorakejora…nasibmu tho Syahrini

2 responses

  1. arhoel

    garuda muda….
    saya mau jadi garuda muda berikutnya….
    ajari saya….
    saya yakin bsa buat indonesia juara….
    bravo olahraga….

    Februari 9, 2012 pukul 1:36 am

  2. edaaaaaaaaannnnzzzz

    Maret 7, 2012 pukul 2:31 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s