Hanya ada dua cara untuk menjalani hidup Anda. Yang pertama dengan menganggap tak ada satu pun keajaiban di dalam hidup Anda. Atau yang kedua, dengan menganggap segala hal dalam hidup Anda adalah keajaiban

13 Keuntungan Berjalan Kaki

Semua Orang pasti sejutu bahwa jalan kaki merupakan salah satu latihan aerobic paling sederhana dan teraman yag dapat kita lakukan. Nah, tahukan Anda bahwa jalan kaki akan  membantu memperkuat tulang, mengontrol berat badan, dan kondisi jantung serta paru-paru.

Melakukan jalan kaki secara rutin dan konsisten adalahsalah satu factor terpenting dalam membentuk program aktivitas fisik yang sehat. Penelitian menunjukkan baha orang yang berjalan kira-kira 20-25 mil permiggu lebih panjang umur beberapa tahun disbanding mereka yang tidak.

Berikut beberapa fakta tentang jalan kaki:

1.      Rata-rata jalan kaki setiap menit dapat memperpanjang hidup 1,5-2 menit.

2.      Jalan kaki selama 20 menit setiap hari akan membakar 7 pound lemak pertahun.

3.      Jalan kaki lebih lama setiap hari selama 40 menit adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

4.      Jalan kaki cepat dari 20 sampai 25 menit adalah kondisi terbaik bagi jantung dan paru-paru.

Jalan kaki juga memberikan banyak manfaat antara lain:

1.      Memperbaiki evektiftas jantung dan paru-paru.

2.      Membakar lemak jenuh.

3.      Meningkatkan metabolism sehingga tubuh membakar alori lebih cepat, bahkan sealipun sedang istirahat.

4.      Membantu mengontrol selera makan.

5.      Meningkatkan energy.

6.      Membantu menyembuhkan stress.

7.      Memperlambat penuaan.

8.      Menurunkan tingkat kolesterol dalam darah.

9.      Menurunkan tingkat darah tinggi.

10.  Membantu mengintrol dan mencegah diabetes.

11.  Menurunkan beberapa resiko kanker seperti kanker prostat dan payudara.

12.  Membantu rehabilitasi dari serangan jantung dan stroke.

13.  Emperkuat otot kaki, paha dan tulang.

Jalan kaki jauh lebih disenangi disbanding lari atau jogging karena jalan kaki mengurangi stress pada bagian tubuh termasuk paha, lutut dan ankle. Ingatlah untuk selalu melakukan pemanasan terlebih dahulu dan pelemasan setelah jalan kaki. Pakailah sepatu yang cocok dengan sedikit longgar di bagian depan untuk mengantisipasi pelebaran kaki saat dilakukan  sehingga terhindar dari rasa sakit, semoga bermanfaat ………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s