Hanya ada dua cara untuk menjalani hidup Anda. Yang pertama dengan menganggap tak ada satu pun keajaiban di dalam hidup Anda. Atau yang kedua, dengan menganggap segala hal dalam hidup Anda adalah keajaiban

10 Gedung Tertinggi di Dunia Yang Mempesona !

Dunia mulai dipenuhi gedung-gedung pencakar langit. Orang-orang berlomba-lomba membangun gedung-gedung tinggi yang seolah-olah mencakar langit. Ketinggiannya bahkan ada yang mencapai 3000 kaki (ft) . Coba bayngkan berapa tingginya itu.

Kalau 1 kaki sama dengan 30 cm, berarti ketinggian 3000 kaki adalah 3000 x 30 cm = 90000 cm atau sama dengan 900 meter hampir satu kilometer gila deh…
Tahukah anda gedung-gedung apa dan dimana di dunia ini yang tingginya luar biasa seperti itu?

Nomor 1
Nakhel Tower
Lokasi: Dubai
Tahun selesai (target): 2020
Tinggi: 3,281 ft
dirancang oleh : Woods Bagot

Nomor 2

Burj Dubai
Lokasi : Dubai
Tahun Selesai : 2009
Tinggi : 2600 ft
Saat ini memegang rekor dunia gedung tertinggi, karena Nakhel Tower masih dalam tahap pembangunan

Nomor 3
Pentominium
Lokasi : Dubai
Tahun selesai (perkiraan) : 2012
Tinggi : 2028 ft
nama Pentominuim gabungan dari kata “penthouse” dan “condominium.”

Nomor 4
Russia Tower
Lokasi : Rusia
Tahun selesai : 2012
Tinggi : 2009 ft
Diciptakan oleh : British architects Foster + Partners

Nomor 5
Chicago Spire
Lokasi : Chicago
Tahun selesai : 2012
Tinggi : 2000 ft
The Chicago Spire didesain oleh arsitektur spanyol Santiago Calatrava

Nomor 6
Meccah clock royal tower
Lokasi : Mecca, Saudi Arabia
Tahun selesai : 2010
Tinggi : 1893 ft
Direncanakan jam ini akan 5 kali lebih besar dari big ben di London

Nomor 7
China 117 Tower
Lokasi : Tianjin, Cina
Tahun selesai : 2013
Tinggi : 1870 ft
Gedung ini juga akan menjadi yang tertinggi di cina jika sudah selesai

Nomor 8
Doha Convention center Tower
Lokasi : Doha Qatar
Tahun selesai : 2012
Tinggi : 1808 ft
Sedang dikembangkan oleh developer Qatari diar, untuk menjadi sebuah pemandangan indah di doha

Nomor 9
World Trade Center One
Lokasi : New York AS
Tahun selesai : 2013
Tinggi : 1776 ft
Dijuluki “Freedom Tower” didesain oleh arsitek amerika David Childs

Nomor 10
Burj Al Alam
Lokasi : Dubai
Tahun selesai : 2011
Tinggi : 1674
Didesain oleh arsitek Jepang Nikken Sekkei, dalam bahasa inggris artinya “World Tower”

2 responses

  1. wiidih,mantap.kalo rubuh gimana ya..?hha.
    entar nambah lagi ni gedung DPR baru.hhha.

    Mei 1, 2011 pukul 1:02 pm

  2. NardaKismono

    untung gedung DPRD galek ora melu.. haha

    Mei 2, 2011 pukul 1:53 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s