Hanya ada dua cara untuk menjalani hidup Anda. Yang pertama dengan menganggap tak ada satu pun keajaiban di dalam hidup Anda. Atau yang kedua, dengan menganggap segala hal dalam hidup Anda adalah keajaiban

MEMAINKAN GAME PS2 TANPA KASET/DVD(PC)

Maksud dari tulisan diatas adalah: kita memainkan ps2 tanpa harus menggunakan DVD aslinya..Lho?? bagaimana bisa?

Tentu ada yg ingin memainkan game2 langka yg sulit ddicari atau anda takut jika DVD game anda rusak/kotor dan tdk bisa dipakai?

Untuk memainkan game ps2 tanpa DVD aslinya anda memerlukan software khusus untuk merubah file dalam DVD game anda ke bentuk Disc image,disini saya memakai alcohol 120% (ini nama software lho ^ ^)

Jika sudah Berikut langkah2 membuat disc image nya

1. Masukan CD/DVD yg akan dibuat disc image

2. Buka alcohol soft pilih image making wizard

Pada bagian data type pilih playstation2 kemudian next terus start

Jadilah file dengan ekstensi .mds inilah bentuk DVD anda yang sudah berupa file

Setelah membuat virtual nya,sekarang adalah bagaimana cara memasukan file virtual tersebut kedalam komputer dan dapat dibaca seperti layaknya memasukan CD/DVD fisik kedalam drive fisik beriku langkah2 nya:

3. Pilih view -> option kemudian virtual drive untuk membuat drive virtual

4. si number of virtual Drive dengan banyaknya drive yg diperlukan 2 saja cukup

. ada bagian bawah pilih virtual CD/DVD ada 2 Virtual drive (karena tadi anda memilih 2 pada option diatas) klik kanan salah satu drive misal drive F kemudian pilih mount image untk memasukan Virtual CD/DVD kedalam virtual drive

Pilih virtual CD/DVD anda ( disc image yg baru saja dibuat) kemudian open

5. Anda telah memiliki virtual drive dengan sebuah DVD game didalamnya ^ ^

Sekarang tinggal konfigurasi pada PS2 emulator nya

Pilih config -> configure pilih plugin yg menyediakan drive option

Ganti drive yg ada disc image nya tadi

Misal drive F (karena tadi saya memasukan disc image di virtual drive F) kemudian pilih file -> run CD/DVD (PCSX2 Emulator)

Sip udah deh tinggal main aja n gak perlu beli kaset ps2 tinggal pinjem aja,,,,nanti jangan lupa tukeran game ya

7 responses

  1. NardaKismono

    cak.. aplikasi screenshot kangge PC ngono kui opo jenenge ??

    April 25, 2011 pukul 1:54 pm

  2. cheprz

    gan klo g ada CD room……

    bisa jalan ga??

    November 13, 2011 pukul 7:53 am

  3. cheprz

    gan klo g ada Cd room na bisa jalan g???

    November 13, 2011 pukul 7:54 am

  4. ini main di komputer atau ps2 sih

    November 14, 2011 pukul 1:10 pm

  5. mumud

    mas saya mau nanya ni,
    emang alat bantu yang di butuhkan apa” saja mas untuk memainkan PS2 tanpa kaset…???
    tolong di bantu dong mas…???
    minta ilmunya sedikit…???

    Maret 7, 2012 pukul 6:23 pm

  6. maliky

    ok mas bro makasih infonya…..

    September 22, 2012 pukul 2:23 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s